Tips Terbaru Memilih Bisnis MLM Terbaik 2017

Bisnis MLM tidak hanya cocok untuk ibu rumah tangga saja, namun bapak – bapak yang notabene memiliki banyak relasi atau teman juga cocok menjalankan bisnis ini. Jika ibu – ibu suka ngobrol dengan tetangga di kanan kiri rumah, ikut arisan, pertemuan RT atau bahkan pertemuan PKK dan pengajian, maka memilih bisnis MLM merupakan salah satu opsi terbaik. Banyak bisnis MLM terbaru yang memberikan keuntungan yang lumayan. Sepanjang tahun 2016 ini, banyak bisnis MLM yang launching dan memberikan penawaran kerjasama pada khalayak ramai. Usaha sampingan ini juga cocok untuk ibu – ibu dan bapak – bapak yang sering berkumpul dengan teman atau saudara dimana promosi dari mulut ke mulut bisa dilakukan.

Tips Terbaru Memilih Bisnis MLM Terbaik 2017

Namun tidak sedikit yang mencibir terhadap bisnis MLM. Mereka banyak yang tidak suka dengan bisnis ini. Bisa saja mereka sebelumnya telah mengikuti bisnis ini. Namun kecewa setelah mengikutinya karena tidak kunjung menghasilkan, padahal telah mengikuti dengan mengeluarkan biaya. Memang tidak salah sepenuhnya, namun usaha dan ketekunan akan menjadi kesuksesan dalam bisnis MLM ini. Tidak sedikit yang telah sukses menjalankan bisnis MLM ini.

Tips memilih mitra MLM harusnya memiliki kriteria seperti dikutip dari Asosiasi yang menaungi MLM resmi di Indonesia, APLI (www.apli.or.id).

1. Mitra usaha hanya diperbolehkan didalam membeli keanggotaan dari suatu perusahaan 1 kali saja
2. Perusahaan tidak diperbolehkan memberikan keuntungan pada Mitra Usaha hanya dari hasil rekrutan anggota yang baru
3. Pada suatu perusahaan, harus memiliki barang yang diperjual belikan serta dapat digunakan oleh para konsumen
4. Barang dagangan tidak boleh hanya dipakai sebagai kedok saja, dengan dijual dengan harga yang tidak masuk akal
5. Keuntungan / laba yang diperoleh konsumen diperoleh dengan menjual barang bukan hasil rekrutan anggota baru
6. Ada training pelatihan bagi anggota untuk mengetahui dan cara menjual produk yang akan dijual
7. Adanya jaminan beli kembali setelah perhitungan semua biaya yang terkait dari suatu perusahaan terhadap produk yang masih layak jual milik dari para anggota mana kala anggota akan mengundurkan diri.

MLM yang baik haruslah memiliki 7 kriteria tersebut. Dengan mengetahui 7 hal tersebut maka bisa dijadikan acuan untuk memilih bisnis MLM terbaik dan terpercaya. Semoga bermanfaat.