5 Perusahaan Besar Ini Mengawali Bisnisnya Dari Dalam Rumah

Perusahaan besar tidak langsung menjadi besar namun melalui beberapa proses yang penuh liku – liku dan tantangan. Beberapa perusahaan bisnis besar ini berawal dari tekad yang kuat dan di kerjakan dari dalam rumah mereka sendiri. Perusahaan tersebut pastinya sudah Anda kenal dan sangat akrab di telinga kita. Perusahaan apa saja itu? Simak terus ulasannya dibawah ini!

5 Perusahaan Besar Ini Mengawali Bisnisnya  Dari Dalam Rumah

1. Amazon.com
Toko online Amazon.com merupakan toko online yang di prakarsai oleh Jeff Bezos. Awalnya, Jeff Bezos hanya berjualan buku saja dengan menggunakan fasilitas internet. Bezos mengoperasikan Amazon.com dari garasi miliknya sendiri yang berlokasi di Whasington. 

Perusahan ini mulai di online kan pada tahun 1995. Jeff Bezos mengaku menulis dan mengerjakan sendiri rencana bisnisnya. Sebelumnya, perusahan ini bernama Cadabra.inc.  Kemudian ia mengubahnya menjadi Amazon.com, inc. Dengan tekad yang kuat, Jeff Bezos bermimpi untuk dapat mengembangkan perusaahannya menjadi perusahaan besar dan terkenal layaknya sungai Amazon yang dikenal dunia karena keeksotisannya.

2. Google
Siapa yang tak mengenal Google. Mesin pencari terbesar didunia ini berawal  dari dua orang yang membuat mesin pencari dengan menyewa sebuah garasi dengan harga 1.700 dolar per bulan. Larry Page dan Sergey Brin menjadi pendiri Google yang saat ini sudah menjadi perusahaan besar dengan kekayaan yang melimpah ruah.

 3. Apple
Salah satu raksasa teknologi yang mendunia ini juga berawal dari garasi miliki Steve Job sendiri. Steve Job merintis bisnisnya sudah sejak lama yakni tahun 1976 bersama sahabat dekatnya Steve Wozniak untuk mendirikan perusahaan Apple. Keduanya pada saat itu baru berusia 21 tahun dan 26 tahun. 

Job dapat mengumpulkan modal dengan meminjam uang 250.00 USD dan mendirikan perusahan Apple Komputer. Dirumah yang berlokasi di Cupertino California tersebut, Komputer seharga USD 500 perunit di buat.

4. Hewlett Packard
Bill Hewlett dan Dave Packard  mendirikan perusahaan  bernama Hp ( Hewlett Packard di sebuah garasi milik Packard di Palo Alto, California. Perusahaan ini membuka bisnis komputer, percetakan, gambar digital serta menjual beberapa perangkat lunak atau software.

Produk pertama yang dijual  yakni audio oscillator. Dua orang tersebut mengeluarkan modal USD 538 untuk mendirikan perusahaan HP pada tahun  1939.

5. Micosoft
Microsoft menjadi perusahaan IT raksasa lainnya yang mendominasi berbagai perangkat lunak di dunia. Berbagai macam bidang banyak menggunakan software buatan Microsoft. Namun tahukah Anda jika pendiri Microsotf yakni Bill Gate mendirikan Microsoft dan mengembangkan software dari garasi rumahnya. 

Awalnya Bill Gate memberi nama MiCROcomputer SOFTware untuk perusahaannya. Kemudian disingkat menjadi Micro-Soft. Selanjutnya tanda (-) dihilangkan sehingga menjadi nama Microsoft saja sampai sekarang.

Nah ternyata perusahaan – perusahaan besar tersebut tersebeut mengawali bisnis nya dari dalam rumah mereka sendiri. Jadi kita tidak perlu berkecil hati ya untuk memulai dari sesuatu yang kecil dari rumah kita sendiri. Karena sesuatu yang besar pasti berawal dari suatu hal yang kecil. Semoga menginspirasi.