Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Dan Tidak Ribet

Bisnis kuliner merupakan usaha yang tidak bisa dipandang remeh. Penghasilan yang menjanjikan setiap bulannya dapat diperoleh para pebisnis usaha makanan kaki lima. Menurut penelitian dari pengembangan UKM di Indonesia, menyatakan bahawa pendapatan pedagang makanan serta minuman yang ada di Indonesia diatas UMR.

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Dan Tidak Ribet

Sudah banyak kisah sukses yang mengisi perjalanan seorang pedagang makanan atau minuman. Sebagai contoh ada bakmi Edi, Waroeng Special Sambal, Bakmi Tebet, Ikan Bakar Babe Lili dan masih banyak contoh lainnya.

Nah, beberapa usaha makanan atau kuliner rumahan dibawah ini bisa dijadikan inspirasi di dalam memulai bisnis kuliner Anda. Yang jelas membuka usaha kuliner makanan atau minuman seperti dibawah ini tidak begitu merepotkan atau tidak membuat ribet Anda sekalian.

1. Teh Kemasan Gelas
Teh merupakan minuman yang sudah familiar di tengah masyarakat Indonesia. Rasa yang khas dan enak dinikmati baik dalam keadaan panas maupun dingin membuat teh gelas banyak digemari oleh orang dewasa maupun anak – anak.

Minuman kemasan teh  memang sudah banyak.  Dan saat ini juga telah banyak bermunculan pedagang teh  menggunakan gerai sederhana.

Usaha minuman teh kemasan ini saat ini banyak dijalankan dengan sistem waralaba. Anda dapat menggunakan sistem franchise sehingga tidak perlu repot – repot menyiapkan berbagai perlengkapan untuk berjualan. Bahkan kita bisa berkesempatan melakukan training sebelum berjualan teh  gelas kemasan.
Usaha ini cocok bagi Anda yang memiliki modal namun memiliki sedikit waktu dan tidak ingin langsung terjun menjalankan usaha ini.

2. Bubur ayam
Bubur ayam adalah makanan yang terbuat dari beras yang dimasak sampai lunak. Makanan ini nantinya disajikan di mangkuk dan diberi kuah, sedikit daging ayam, potongan cakue serta sedikit kacang kedelai. Beberapa pendukung seperti brambang goreng, kerupuk, kecap dan sambal.

Mengolah sampai menyajikan bubur ayam tidak terlalu ribet sehingga sangat cocok bagi Anda yang menginginkan berjualan kuliner secara praktis. Selain itu, jenis makanan ini biasanya hanya cocok untuk disantap pagi hari. Oleh karena itu, kita hanya perlu waktu aktif di pagi hari. Sedangkan siang dan sore hari kita bisa menggunakan waktu luang kita untuk belanja keperluan jual bubur serta keperluan lain.

3. Susu kedelai
Susu kedelai terbuat dari bahan kacang kedelai. Susu kedelai memiliki harga yang murah dan banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Kandungan protein yang banyak pada susu kedelai membuat produk kuliner yang satu ini tidak kalah bergizi dari susu sapi. Cocok bagi konsumen yang tidak menyukai susu sapi.
Beberapa jenis kacang kedelai yang bisa dibuat susu kedelai adalah edamame, davros,economic garden, Taichung dan sumbing. 

Bahan – bahan yang diperlukan untk membuatnya adalah gula pasir, daun pandan, perasa seperti vanili. Bahan bahan untuk membuat susu kedelai sangat mudah di dapatkan di pasar tradisional. Harga kacang kedelai sendiri bervariasi antara Rp.6000 sampai Rp.9.000 per kilo gram. 

Pemilihan tempat sebaiknya juga kita perhatikan. Alangkah baiknya tempat berada tidak jauh dari keramaian, pusat perbelanjaan, kantor atau sekolah. 

4. Jus buah
Jus buah merupakan salah satu usaha yang terbilang praktis. Kita hanya membutuhkan alat blender untuk mengolah buah menjadi jus dengan rasa tertentu. Jus buat dapat dibuat dengan 1 rasa atau kombinasi dari beberapa rasa. Bisa juga diberikan campuran rasa atau makanan sehingga terdengar special. Bahan – bahan seperti buah – buahan yang mudah di beli juga menjadikan bisnis ini terlihat praktis dan gak ribet.
Beberapa lokasi yang bisa dijadikan tempat untuk berjualan seperti dekat super market, pusat perbelanjaan lainnya, sekolah, kantor dan tempat yang ramai lainnya.